Manfaat Kroto Bagi Burung Berkicau

Kicau BurungOecophylla smaragdina adalah salah satu makanan burung yang kaya protein dan membuat burung kicauan anda semangat untuk berkicau, Oecophylla smaragdina juga di pakai nelayan indonesia untuk menangkap ikan dengan cara memancing dan menggunakan Oecophylla smaragdina. Sebenarnya apa sih Oecophylla smaragdina itu ??? itu adalah nama latin dari kroto kawan, kroto adalah campuran pupa semut dan campuran larva.  Oecophylla smaragdina adalah semut penghasil kroto kawan, sering jua di sebut semut penganyam. Kroto sangat di sukai oleh burung karna kaya protein. Oecophylla smaragdina, kroto sebagai pakan burung, extrafooding kroto Oecophylla smaragdina

Para Kicaumania biasanya suka memberikan extrafooding kroto ini sebelum burung mereka mengikuti lomba loh, supaya semangat petarungnya keluar dan tidak setengah – setengah dalam lomba burung kicauan.  Lihat dibawah ini adalah semut rangrang yang sedang membuat sarang untuk tempat telor …

Satu hal yang harus dihilangkan dari benak kita adalah masalah sugesti atau apalah artinya jika kebanyakan kroto akan membuat si burung mbagong atau mbedesi,burung jadi mbagong atau mbedesi itu karena emang jenis kacer 99% mempunyai karakter tersebut,saya berani jamin kalo ada burung kacer yang nggak mbagong itu hal yg mustahil,kebanyakan kacer mbagong cuman pas di tangan si empunya dia udah tau betul tentang trik mengatasi agar tdk mbagong dan mengantispasinya karena burung mbagong bukan dr segi faktor ekstra fooding tetapi dari segi mental karena kadang mental si burung dan kondisi nya tidak siap sehingga dia merasa minder dan takut sehingga burung jadi mbagong.
memang kadang kala tidak dipungkiri untuk mengantasipinya dengan cara mengatur ekstra foodingnya agar tdk over,tdk over dlam artian dia kondisi top performece tapi tidak diapakan2 cuman buat oceh2an saja di rumah pdhal si burung dlm kondisi siap tarung sehingga apa yang dia lakukan ,seperti mencabuti bulu nya sendiri,kadang main ditangkirngan seperti salto,kadang mabgong, mangkanya ada pula jenis kacer ketika akan main di buka dulu dilapangan sebeleum main agar sifat mbagongnya keluar dulu baru di adu makin edan,ada pula yang harus diusahakan mbagong dulu sebelum digantangkan.
Sampai sekarang ini saya juga masih mendalami misteri bagaimana mbagong itu,karena terus ternag saja saya juga kacer yang mau main harus mbagong lebih dalu baru digantangkan,malah top performance malah kalo tdk dilakukan kerja nya tdk maksimal,Oleh karena itu belum tentu burung mbagong itu jelek malah kalo mbagong itu harus memacu kita sebagai empunya gimana nih perwatan dan setelan yang betul buat si burung. Saran saya adalah berilah kroto burung anda setiap hari, tetapi dengan takaran yang cukup’ semoga artikel menganai kroto ini bermanfaat bagi anda ;) Oiya jangan lupa tengok juga pasar burung solo depok.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...